Imam Dari Gaza Awali Safari Ramadhan Jatim di YDSF

imam gaza siraman manis ydsf

Artikel oleh: pada July 12, 2013 pukul 08:12 WIB. Belum ada komentar

Prof Mahmud Zaki (kanan), Ketua Dewan Pembina YDSF, sedang menerima kunjungan Ustadz Amjad Khalifa atau yang sering disapa denga Syekh Abu Hamzah dari Gaza, Palestina (10/7). Ia lahir di Kuwait,16 Oktober 1984, menikah.

Sehari-hari ia seorang imam asisten di Masjid ‘Umari Al-Kabir, Gaza City. Dia sarjana Pendidikan Islam Universitas Islam Gaza.Setiap tahun ia menjadi musyrif (pengasuh) kursus tahfizhul Quran musim panas di Gaza.Ia juga sbg direktur penyiaran sebuah radio di Gaza.

InsyaAllah keliling Surabaya dan sekitarnya untuk jadi imam & pnceramah tarawih dan berbagai kesempatan, tidak hanya ceramah pada malam hari, tetapi juga siang hari (sesuai agenda yang tersedia). Insya Allah, tinggal di Surabaya sampai dengan 1 Agustus 2013. Pada 2 Agustus 2013, beliau bertolak ke Jakarta.

Beliau datang ke Surabaya atas undangan Sahabat Al Aqsha (sahabatalaqsha.com), sebuah LSM Indonesia yang mengusung solidaritas bangsa Palestina. Program mendatangkan imam tarawih yang hafidz (hafal) Al quran ini dinamai SIRAMAN MANIS atau Silaturrahim Ramadhan Imam-imam Palestina-Suriah ke Indonesia.

Khusus tujuan Surabaya, Sahabatalaqsha.com menggandeng YDSF dan Ponpes Hidayatullah Surabaya. Ini kali pertama imam penghafal Alquran bersafari ke Surabaya dan sekitarnya. Secara nasional, ini tahun ke-3 bagi Sahabat Al Aqsha melakukan safari imam dari Gaza ke Indonesia. Pada 2013 ini, Sahabat Al Aqsha telah menyiapkan 15 penghafal Alquran dari Palestina (khususnya Gaza) dan Suriah.

Namun, ada banyak kendala menghadang. Misalnya kondisi keamanan yang melingkupi wilayah masing-masing. Dengan berat hati, para imam asal Suriah/Syiria tidak bisa keluar negeri karena terhalang kebijakan pemerintah setempat.

Sahabatalaqsha.com pun berupaya mencari imam pengganti dari Gaza. Lagi-lagi, kondisi keamanaan menjadi kendala. Saat ini, Mesir sebagai satu-satunya jalur keluar Gaza, kini terjadi pergolakan politik dan militer. Ini sempat membuat sejumlah imam terkendala saat hendak bertolak ke Indonesia dari Mesir. Akhirnya, hanya 8 imam penghafal Alquran yang bisa bersafari ke Indonesia tahun ini.(naskah & foto oki).{}
Jadwal Syekh Amjad Zakariah Khalifah (Abu Hamzah) di JATIM:
10 Juli: Masjid Sukolilo Park Regency Surabaya
11 Juli: Masjid Arrayyan Galaxi Bumi Permai Surabaya,
12 Juli: Al Ikhlas Marina Mas Surabaya
13 Juli: Masjid Madani Laguna Surabaya
14 Juli: Masjid Al Falah Raya Darmo Surabaya
15 Juli: Rungkut Jaya Surabaya
16 Juli: Masjid Arroudhah Jombang

17 Juli: Ponpes Ponpes Arrohmah (Putra) Malang
18 Juli: Ponpes Arrohmah Putri Malang
19 Juli: Masjid Unibraw Malang
20 Juli: Al Kautsar Pasuruan
21 Juli: Ponpes Al Amin Sumenep
22 Juli: Ponpes Puncak Darussalam Pamekasan
23 Juli: Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik
24 Juli: Masjid Muhajirin Kampung Arab Gresik
25 Juli: Masjid Al Ikhsan Semen Gresik
26 Juli: Masjid Shalahuddin Puri Surya Jaya, Gedangan Sidoarjo
27 Juli: Masjid Muhajirin Rewwin Waru Sidoarjo
28 Juli: Masjid Al Wahyu Rungkut Menanggal Surabaya
29 Juli: Masjid Al Jihad Kupang Surabaya
30 Juli: Masjid Al Falah Raya Darmo Surabaya
31 Juli: Masjid Perguruan Al Irsyad Jl. Iskandar Muda Surabaya
1 Agus: Masjid Perguruan Al Irsyad Jl. Iskandar Muda Surabaya
2 Agus: Kembali ke Jakarta, persiapan bertolak ke Gaza