YDSF Gresik Beri Donatur Suntikan Motivasi

IMT training

Artikel oleh: pada March 26, 2013 pukul 18:29 WIB. Belum ada komentar

Menyambut milad ke-26 YDSF, Kantor Kas Gresik merangkul donatur dengan menggelar seminar Islamic Motivation Training. Seminar kali ini bertajuk The Miracle of Love bersama Ahmad Arqom M.Si, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Gresik, Ahad (24/3).

Arief Prasojo Kepala Kantor Kas Gresik mengatakan, “Semoga dengan adanya forum ini bisa memberikan motivasi, informasi dan jalur komunikasi yang baik lagi khususnya kepada para donatur yang telah hadir,” tuturnya. Arief juga menambahkan, keberadaan kantor Gresik diharap bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi donatur di wilayah Gresik.

Di sela sambutannya, Arief mengajak para donatur bermain game ringan sebelum memulai acara. Kegiatan yang tidak lebih dihadiri oleh 50 orang ini cukup mendapatkan respon positif dari para peserta, itu terlihat dari gelak tawa yang tak jarang dijumpai saat Arief memberikan game di sela sambutannya tersebut.

“Kita tahu bahwa cinta kepada Allah, cinta kepada harta, cinta kepada lawan jenis, tetapi kita tidak pernah tahu bagaimana itu berjalan,” kalimat pembuka yang disampaikan Ahmad Arqom.

“Karena semua sebenarnya berawal dari cinta. Dari sinilah semua cerita kehidupan terbentuk dengan segala warna-warninya. Juga bagimana tragedi kehidupan bisa terjadi dengan segala pasang surutnya, serta sejarah lembar kehidupan manusia tertulis dalam lembar demi lembar zamannya dengan segala hitam putihnya,” begitulah kata-kata Arqom dalam menyampaikan materinya soal cinta, yang sebenarnya ia kutip langsung dari buku yang ia tulis yang berjudul The Miracle of Love, Pray and Character.

Direktur Lembaga Pelatihan Trustco Surabaya ini juga mengatakan, cinta adalah penggerak utama kehidupan, begitulah faktanya. Tetapi cinta dengan segala bentuk dan sumber kemunculannya seringkali tidak kita mengerti bagaimana cara bekerjanya dalam menggerakkan kehidupan yang sedang kita jalani.

Kita harus akui bahwa cinta sebagai kekuatan yang daya ubahnya pada kepribadian manusia sungguh-sungguh sangat menakjubkan, dan sangat sulit bisa ditandingi oleh semua kekuatan lainnya. “Agama tidak pernah melarang untuk mencintai. Agama hanya mencoba untuk menumbuhkan rasa cinta dengan cara yang benar,” tandas pria yang juga seorang ustadz ini.

Setelah forum berakhir, Arief membagikan doorprize kepada para peserta yang telah hadir pertama kali, juga pasangan yang lebih dari 10 tahun menikah serta peserta yang telah aktif. “Semoga acara yang digelar YDSF Gresik ini bisa memberikan motivasi dan pengertian lebih dalam memaknai cinta yang sebenarnya, dan senantiasa mendapat ridho dan rahmat-Nya,” tuturnya.(naskah-foto rangga).{}