YDSF Adakan Buka Bersama untuk Meningkatkan Kualitas Gizi Anak-anak Gresik

YDSF Adakan Buka Bersama untuk Meningkatkan Kualitas Gizi Anak-anak Gresik

8 April 2022

Dalam rangka ingin meningkatkan kualitas gizi anak-anak Indonesia, pada Ramadhan tahun ini, salah satu hal yang dilakukan oleh Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) adalah membagikan paket buka dan takjil bernutrisi. Baik untuk anak-anak santri, tahfidz, maupun yatim.

Dengan turut andil dalam meingkatkan kualitas gizi anak-anak Indonesia, kami berharap juga dapat membantu dalam peningkatan sumber daya manusia. Khususnya kelak yang akan berdampak pada pendidikan bangsa.

YDSF berkolaborasi dengan Suara Muslim Fm dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Gresik mengadakan buka bersama bersama anak-anak di daerah Kedayang, Gresik, Kamis (07/04/2022). Kawasan tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdata memiliki beberapa kasus stunting (ketidakcukupan gizi).

“Selain isu-isu stunting, kami juga menargetkan untuk penerima manfaat buka dan takjil ini juga ke penyintas bencana, dhuafa, dan marbot masjid, dan juga pesantren tahfidz. Dan ini, di kecamatan kebomas di gresik, kami sedang mengagendakan kepada adek-adek stunting. Yang mana tadi sudah diserah terimakan secara simbolis, beras 5 paket kepada adek-adek kita yang stunting,” ujar Pugut R.P. Shandi, Staf Sosial dan Kemanusiaan YDSF.

Untuk kawasan Kedayang, YDSF telah mengadakan program pembinaan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Selain itu, bantuan rutin berupa sembako hingga beasiswa untuk anak yatim terdampak Covid-19 juga didistribusikan di kawasan tersebut.

“Harapan saya sebagian warga ini ikutlah memberikan donasi kepada Al Falah (YDSF) biar manfaat ini bisa dirasakan oleh warga yang lebih banyak lagi,” kata Ali Sugiharto, perwakilan PWI Gresik.

Jazakumullah khair kepada para Sahabat Donatur YDSF yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga, kita dapat bersama-sama terus menebarkan paket buka puasa bernutrisi dan takjil bernutrisi hingga akhir Ramadhan. Aamiin.

 

Donasi Paket Buka Bernutrisi:

 

Artikel Terkait:
Hukum Shalat dan Puasa Bagi Orang Koma | YDSF
TIGA TINGKATAN PUASA | YDSF
Panduan Zakat Sedekah Ramadhan | YDSF
TIPS PUASA GADGET DI BULAN RAMADHAN | YDSF
Keistimewaan Puasa Ramadhan | YDSF

Tags: ydsf, ydsf gresik, paket buka bernutrisi

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: