Bantuan Makanan YDSF untuk Kamp Pengungsian Deir al-Balah Palestina

Bantuan Makanan YDSF untuk Kamp Pengungsian Deir al-Balah Palestina

27 November 2023

Terbaru, YDSF kembali menyalurkan bantuan makanan untuk rakyat Palestina tepatnya di Kamp Pengungsian Deir al-Balah, Gaza, Rabu (22/11). Sebagai bentuk komitmen bersama Sahabat Donatur, YDSF terus berikhtiar agar amanah dari Sahabat dapat diupayakan sampai kepada saudara-saudara kita di Palestina. Mengingat, hingga artikel ini diterbirkan, kondisi mereka masih sangat kacau. Bertubi-tubi serangan dan ancaman dari para Zionis terus diberikan.

Kali ini, YDSF berkolaborasi dengan Hayat Yolu sebagai mitra internasional untuk mendistribusikan bantuan langsung kepada rakyat Palestina. Bantuan paket makanan siap saji yang diterima ratusan keluarga yang menempati Kamp Pengungsian Deir al-Bahal ini bernilai total Rp100 juta.


Ratusan saudara-saudara kita di Palestina gugur menjadi syuhada, tak terkecuali para wanita dan anak-anak. Ribuan rumah hancur mengakibatkan tak sedikit orang yang terpaksa mengungsi dan hidup dalam kondisi yang serba kekurangan. Tak hanya soal pakaian, bahkan setetes air bersih pun sulit mereka dapatkan.

Meski pihak Zionis mengeluarkan pengumuman memperbolehkan rakyat Palestina untuk mengungsi ke Rafah, Mesir, tetapi faktanya tidak semudah yang dibayangkan. Saat rakyat Palestina telah berusaha menempuh ribuan kilometer dari Gaza Utara atau dari tempat-tempat lain agar bisa mencapai Rafah, di perjalanan justru mereka dihadang oleh tentara Zionis. Tank-tank telah bersiap, para penembak pun tak segan-segan meluncurkan pelurunya kepada siapa saja yang mereka inginkan.

Jazakumullah khair Sahabat atas kebaikannya untuk saudara kita di Palestina. Mari, terus kuatkan solidaritas dan langitkan doa untuk mereka. Insya Allah, setiap ikhtiar yang kita berikan untuk saudara-saudara kita di Palestina dapat meringankan hisab kita kelak di akhirat. Aamiin.

 

 

Ikhtiar Terbaik untuk Palestina


 

Artikel Terkait

UU JAMINAN PRODUK HALAL BELUM OPTIMAL | YDSF
YDSF Buat Warung Sedekah, Siapapun Bisa Mampir Makan Gratis
KEJAR BERKAH, RUTIN SEDEKAH | YDSF
Dahsyatnya Makna Kata “Insya Allah” | YDSF
ZAKAT, DIBERIKAN KE TETANGGA ATAU LEMBAGA? | YDSF
Bolehkah Zakat Maal dalam Bentuk Barang? | YDSF
6 AMALAN PEMBUKA REZEKI | YDSF

Tags: bantuan palestina, bantuan untuk palestina, ydsf bantu palestina, bantuan palestina ydsf, ydsf, solidaritas kemanusiaan untuk rakyat palestina ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: