Bantuan YDSF dalam Truk Konvoi Kemanusiaan untuk Palestina Dikemas di Mesir

Bantuan YDSF dalam Truk Konvoi Kemanusiaan untuk Palestina Dikemas di Mesir

23 November 2023

Alhamdulillah, YDSF kembali salurkan amanah Sahabat Donatur berupa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Bantuan yang didistribusikan melalui Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) ini, telah memasuki proses pengemasan di gudang yang terletak di Gamal Zain, Al Manteqah Ath Thamenah, Nasr City, Kairo, Mesir, Selasa (21/11).

Bantuan senilai US$330 ribu (Rp5,1 M) dengan berat 176 ton tersebut, dikemas dalam 11 truk. Sebanyak 11 lembaga kemanusiaan yang tergabung dalam IHA, masing-masing memiliki peran mendistribusikan satu truk bantuan atau senilai US$30 ribu. Termasuk didalamnya bantuan dari Sahabat Donatur YDSF.

Isi dari paket bantuan meliputi air mineral, makanan, kesehatan, dan baju hangat persiapan musim dingin. Setiap paket berisi 4 botol air mineral, paket makanan dengan rincian 2 kg tepung, 1 kg beras, 2 kaleng tuna, 2 kaleng bumbu kacang, ½ kg keju putih, ½ mentega, 1 paket susu, 2 paket macaroni, 2 kaleng keju makan, beberapa wadah kue manis, serta makanan bayi. Sementara paket kesehatan berisikan tongkat, kursi roda, kursi toilet, infus, vitamin, dan obat-obatan.

Butuh waktu tiga sampai empat hari untuk pengemasan paket bantuan. Berikutnya, dilakukan proses paralel terkait perizinan dengan Kementerian dan check point. Mengingat, pengawasan dari pihak Israel saat ini cukup ketat.

Sahabat, mari kita doakan agar pengiriman bantuan ini dapat dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah Swt. dan sampai kepada saudara-saudara kita di P4l3st1na. Insya Allah, ini menjadi ikhtiar kita meringankan beban dan duka mereka. Aamiin.

 

 

Ikhtiar Terbaik untuk Palestina


Artikel Terkait

UU JAMINAN PRODUK HALAL BELUM OPTIMAL | YDSF
YDSF Buat Warung Sedekah, Siapapun Bisa Mampir Makan Gratis
KEJAR BERKAH, RUTIN SEDEKAH | YDSF
Dahsyatnya Makna Kata “Insya Allah” | YDSF
ZAKAT, DIBERIKAN KE TETANGGA ATAU LEMBAGA? | YDSF
Bolehkah Zakat Maal dalam Bentuk Barang? | YDSF
6 AMALAN PEMBUKA REZEKI | YDSF

Tags: bantuan palestina, bantuan untuk palestina, ydsf bantu palestina, bantuan palestina ydsf, ydsf, solidaritas kemanusiaan untuk rakyat palestina ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: