Pengiriman Bantuan YDSF untuk Palestina melalui TNI AL

Pengiriman Bantuan YDSF untuk Palestina melalui TNI AL

22 November 2023

YDSF turut terlibat dalam pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). Bantuan senilai Rp100 juta ini, telah diserahkan di Posko Bantuan Markas Komando Armada II Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya, Senin (20/11). Nantinya, akan dimuat dalam Kapal Rumah Sakit KRI Radjiman Wedyodiningrat dan diberangkatkan ke Palestina pada Sabtu (25/11) mendatang.

Pengiriman bantuan melalui TNI AL ini berisikan paket yang erbeda dengan pengiriman bantuan untuk Palestina sebelumnya. Bila sebelumnya banyak bantuan dari jenis makanan hingga alat kesehatan, kali ini lebih dikhususkan untuk keperluan pribadi.


Sehingga, bantuan YDSF untuk Palestina yang dikirimkan melalui TNI AL ini berisikan 485 paket diaper bayi, 29.760 pembalut wanita, dan 12 karung selimut.

Kepala Divisi Pendayagunaan YDSF, Imron Wahyudi menjelaskan bantuan ini merupakan bantuan ketiga yang dikirim ke Palestina. Sebelumnya, bantuan berupa paket makanan dan hygiene kit telah disalurkan melalui mitra internasional.

Imron berharap, bantuan yang didistribusikan bersama pasukan TNI AL ini dapat tersalurkan ke pusat krisis di Palestina. “Kami mohon doanya mudah-mudahan distribusi untuk masyarakat Palestina diberikan kemudahan oleh Allah Swt.,” ujarnya.

 

 

Ikhtiar Terbaik untuk Palestina


Artikel Terkait

UU JAMINAN PRODUK HALAL BELUM OPTIMAL | YDSF
YDSF Buat Warung Sedekah, Siapapun Bisa Mampir Makan Gratis
KEJAR BERKAH, RUTIN SEDEKAH | YDSF
Dahsyatnya Makna Kata “Insya Allah” | YDSF
ZAKAT, DIBERIKAN KE TETANGGA ATAU LEMBAGA? | YDSF
Bolehkah Zakat Maal dalam Bentuk Barang? | YDSF
6 AMALAN PEMBUKA REZEKI | YDSF

Tags: bantuan palestina, bantuan untuk palestina, ydsf bantu palestina, bantuan palestina ydsf, ydsf, solidaritas kemanusiaan untuk rakyat palestina ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: